Dress Code Lebaran Keluarga Warna Sage

Friday, September 27, 2024

 

sidang isbat

Assalamu'alaikum wr.wb,

Hai Keluarga Indonesia, bagaimana kabarnya? Sudah dengar belum, kabarnya bulan Maret 2025 sudah masuk bulan puasa lagi loh! Huaa, duh belum bayar hutang puasa. Waktu kok rasanya cepat sekali tahu-tahu sudah mau Ramadhan saja yaa..

Flashback pada hari raya Idul Fitri 2 tahun yang lalu yaitu tahun 2022, saya dan keluarga besar sepakat untuk kompakan memilih baju lebaran dengan warna yang sama alias Dress Code. Warna yang ditentukan adalah hijau sage. Saat itu warna sage memang lagi tren sekali, warna apa sih itu? hihihi. Saya mendefinisikannya dengan hijau pastel, hijau yang lembut dipandang mata. 

Dhuaarr... perburuan baju sage pun dimulai. Ternyata menentukan sebuah seragam hari raya memiliki keseruannya sendiri, antara lain:

1. Kebersamaan di saat menjalani puasa

Kebersamaan tersebut tercipta dengan adanya komunikasi yang intens di whatsapp grup keluarga, antara kami anak-anak, mama serta kakak dan adik ipar, terutama sesama anak-anak perempuan. Kami saling berbagi model-model baju dengan warna sage maupun link marketplace-nya, kebanyakan ya di toko oren;)

Hari-hari puasa kami pun menjadi berwarna dengan percakapan seputar fashion yang kira-kira cocok sebagai outfit lebaran nanti. Ada yang berkomentar "wah kemahalan harganya", atau "yah nggak suka modelnya" dan juga rumpi-rumpian lainnya. Anak laki-laki juga nggak kalah seru! Saling merekomendasikan toko yang memiliki koleksi kemeja atau baju koko berwarna sage.

2. Ajang Kreativitas

Keseruan utama tentu terjadi pada saat puncak acara ya, yaitu hari raya Idul Fitri. Di mana saat itulah kami saling bertemu dan memakai baju lebaran pilihan kami. Kami pun saling memuji atau mengomentari model outfit pilihan kakak, adik ataupun keponakan. Semuanya cantik dan kece-kece pastinya :)

Dari satu warna yang ditentukan yaitu hijau sage nyatanya warna yang hadir menjadi sangat beragam. Ada yang warna sagenya cenderung kekuningan, ada yang mirip seperti hijau tosca, ada yang agak gelap dan lain-lain. Hal ini membuat kumpul keluarga menjadi semakin menyenangkan. 

tradisi lebaran

3. Simbol Kekompakan

Memakai baju yang seragam menjadi sebuah lambang kekompakan. Ya karena setiap individu harus mau berusaha mencari warna yang sama yang sudah ditentukan. Ada nilai dalam usaha pencarian serta nilai untuk tidak tampil berbeda sendiri.

4. Foto Keluarga yang Menarik

Walaupun seragam lebaran kami baru kompak di warnanya saja, karena model maupun bahan baju yang dipakai masih berbeda-beda, saat berfoto bersama hasil fotonya tetap manis deh, he he he. Warna sage membuat suasana serasa teduh dan tenang.

5. Ajang Kreasi Membuat Konten

Pakai seragam lebaran jangan lupa donk bikin konten. Yes, konten-konten seru untuk reels instagram atau tik tok langsung cocok untuk dibuat dengan adanya keseruan seperti ini.

 

Baca juga: Foto-foto Prasmanan Set Cantik dari Informa

Nah, kalau saya sendiri kebetulan tidak membeli baju baru lagi. Alhamdulillah sebelumnya saya sudah punya baju berwarna sage dengan model gamis berlayer . Jadi pakai yang itu saja. Gavin dan Papi yang pada waktu itu perlu hunting seragam sage tersebut.  

Lalu seperti apa sih keseruan pakai warna sage yang happening ituu... langsung saja yuk dilihat foto-fotonya:

Keponakan imut Hanaya memakai hijab sage
Alby keponakan ganteng cocok sekali pakai DC sage

dress code lebaran
Kak Ratih dan Dek Farah^^

Bersama si Kembar

Ramai-ramai bersama adik dan ipar kesayangan
 
Pose dengan dress code yang beragam sambil membawa hadiah, Alhamdulillah

Baca juga: Resep Kastengels
 
Keseruan lebaran juga semakin ramai dengan adanya bagi-bagi angpau ataupun pemberian hadiah untuk kakak atau adik-adik. Tradisi lebaran adalah sesuatu yang membuat suasana semakin hangat dan kompak namun bukanlah suatu keharusan. Karena makna utama dari hari raya Idul Fitri adalah kembali suci setelah menjalankan ibadah shaum selama satu bulan penuh serta untuk saling memaafkan. Adapun jika memang dapat mengenakan pakaian baru maka ucapkan syukur Alhamdulillah, karena Allah lah Sang Maha Pemberi Rezeki. Alhamdulillah. Semoga bermanfaat. Wassalam.

ket: DC = dress code

Love,
@deravee

You Might Also Like

0 comments

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe